Analisis Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Jasa Produk Speedy Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Consumer Service Area Sumatera Barat di Padang.

Putra, Rizki (2013) Analisis Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Jasa Produk Speedy Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Consumer Service Area Sumatera Barat di Padang. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_7_RIZKI_PUTRA_15363_2551_2013.pdf] Text
B1_7_RIZKI_PUTRA_15363_2551_2013.pdf

Download (392kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk meneliti kepuasan konsumenatas produk speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Consumer ServiceArea Sumatera Barat dengan memperbandingkan antara ekspektasi (harapan)yang diinginkan pelanggan dengan persepsi (tanggapan) yang dirasakan olehkonsumen yang telah menggunakan layanan program tersebut. Penelitiandilakukan dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 30 respondenpengguna speedy dengan kurun waktu 5 hari.Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian berupa observasi. Penulismengumpulkan data langung dari perusahaan tersebut terkait dengan objekpenelitian. Berdasarkan data yang diperoleh, peneliti melakukan pengolahansehingga akhirnya memperoleh hasil. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebutpeneliti dapat memberikan kesimpulan tentang kepuasan konsumen atas Speedy diPT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Consumer Service Area Sumatera Barat.Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil kepuasan konsumen ataslayanan tersebut yaitu pelanggan sangat puas atas dimensi Jaminan (Assurance),dimensi Empati (Empathy), dan dimensi Bukti Fisik (Tangible) pada layananSpeedy dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Consumer Service AreaSumatera Barat. Pelanggan merasa puas karena pelayanan yang dilakukankaryawan kepada pelanggan, dan penampilan karyawan yang rapi serta modemyang canggih mendukung kualitas kecepatan internet yang cepat dan stabil. Danjuga adanya brosur yang menarik sehingga menambah pengetahuan pelanggantentang internet dan fitur unggulan dari Speedy. Sedangkan dimensi kualitas jasaberupa dimensi Keandalan (Reliability), dan Daya Tanggap (Responsivness)mengalami ketidakpuasan pelanggan atas jasa yang diberikan perusahaan.Ketidakpuasan ini disebabkan karena besarnya harapan (ekspektasi) yangdiinginkan konsumen daripada tanggapan (persepsi) pelanggan atas produkSpeedy

Item Type: Thesis (Diploma/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: JASA PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN,KUALITAS JASA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 14 May 2025 03:14
Last Modified: 14 May 2025 03:14
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10632

Actions (login required)

View Item
View Item