Masjaya, Intan (2012) Tentang Peranan Customer Service dalam Peningkatan Pelayanan di Bank Nagari Capem Siteba Padang. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_7_INTAN_MASJAYA_15429_6008_2012.pdf [thumbnail of B1_7_INTAN_MASJAYA_15429_6008_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_7_INTAN_MASJAYA_15429_6008_2012.pdf
Download (967kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan customer service padaBank Nagari Capem Siteba Padang. Meliputi: Hal apa saja yang harus dilakukanoleh customer service dalam peningkatan mutu atau kualitas jasa yang diberikankepada nasabahnya.Hal yang harus dilakukan oleh customer service dalam peningkatan mutuatau kualitas jasa yang diberikan kepada nasabahnya memberi kesempatannasabah berbicara, dengarkan baik-baik, jangan menyela pembicaraan, ajukaanpertanyaan setelah nasabah selesai berbicara. Customer service tidak boleh mudahmarah dan mudah tersinggung, jangan mendebat nasabah, menjaga sikap (sopan,ramah, dan selalu berlaku tenang), jangan melayani hal-hal yang bukanmerupakan pekerjaannya, dan tunjukan sikap perhatian dan sikap inginmembantu.Seorang customer service harus mampu meningkatkan mutu pelayanan ataukualitas jasa yang akan diberikan kepada nasabah. Sikap customer service dalammelayani nasabah terkadang timbul dari dalam naluri sendiri. Kebiasaan yangberhubungan dengan nasabah akan memudahkan kita untuk berinteraksi langsung.Demikian juga dengan nasabah yang sudah kita kenal akan memudahkancustomer service untuk kenal lebih dalam.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER SERVICE, PELAYANAN BANK |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 06 May 2025 05:17 |
Last Modified: | 06 May 2025 05:17 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10147 |