Penguasaan Hiragana Ch ̅on dan Y ̅on Mahasiswa Tahun Masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang.

Ummah, Wirdatul (2024) Penguasaan Hiragana Ch ̅on dan Y ̅on Mahasiswa Tahun Masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_WIRDATUL_UMMAH_19180021_2014_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya penguasaan hiragana ch ̅on dan y ̅on mahasiswa serta kesulitan dalam membeda bunyi pada kosakata bahasa Jepang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penguasaan hiragana ch ̅on dan y ̅on mahasiswa tahun masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tahun masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang yang berjumlah 60 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel di dalam penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling. Data dalam penelitian ini adalah hasil tes penguasaan hiragana ch ̅on dan y ̅on mahasiswa tahun masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes objektif pilihan ganda dan tes isian pendek. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan penguasaan hiragana ch ̅on dan y ̅on secara keseluruhan mahasiswa tahun masuk 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang pada kualifikasi „cukup baik‟ dengan nilai rata-rata 68.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArni, RitaUNSPECIFIED
CorrectorHaq, MaulluddulUNSPECIFIED
CorrectorZalman, HendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGUASAAN HIRAGANA CHOON
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:03
Last Modified: 11 Jul 2024 08:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52840

Actions (login required)

View Item View Item