Kontribusi Penggunaan Aplikasi Google Classroom Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknik Pemesinan Bubut Kelas XI Di Smk Negeri 1 Batipuh

Dirgantara, Septa Zela (2024) Kontribusi Penggunaan Aplikasi Google Classroom Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknik Pemesinan Bubut Kelas XI Di Smk Negeri 1 Batipuh. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B.1_07_SEPTA_ZELA_DIRGANTARA_17067051_3194_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Covid-19 membuat proses pembelajaran dilakukan dengan pembelaran daring dengan bantuan aplikasi, di Sekolah Menengah Keguruan Negeri 1 Batipuh juga dilaksanakan proses pembelajaran daring yaitu dengan bantuan aplikasi google classroom hal ini berdampak terhadap minat siswa dalam proses pembelajaran. kondisi yang mempengaruhi minat belajar ini terjadi karena adanya beberapa kendala dalam proses pembelajaran daring seperti koneksi internet yang membuat siswa tidak paham dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini ialah guna melihat seberapa kontribusi yang diberikan dalam penggunaan google classsroom terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran teknik pemesinan bubut kelas XI Sekolah Menengah Keguruan Negeri 1 Batipuh. Pendekatan kuantitatif digunakan oleh peneliti guna mengukur seberapa besar kontribusi penggunaan google classroom pada pembelajaran daring terhadap minat belajar. Kesimpulan dari penelitian ini ialah adanya kontribusi antara penerpan aplikasi google classroom terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran teknik pemesinan bubut kelas XI Sekolah Menengah Keguruan Negeri 1 Batipuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahri, BudiUNSPECIFIED
CorrectorLapisa, RemonUNSPECIFIED
CorrectorPrimandari, Sri Rizki PutriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kontribusi; Google Classroom; Minat Belajar; Teknik Pemesinan Bubut; SMKN 1 Batipuh.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:38
Last Modified: 25 Jun 2024 02:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52638

Actions (login required)

View Item View Item