Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Minuman Es Pala.

Ikhsan, Maulana Muhammad (2022) Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Minuman Es Pala. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_MAULANA_MUHAMMAD_IKHSAN_18135281_5713_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dilakukannya penelitian karena adanya masalah pada data penjualan yang fluktuatif. Oleh sebab itu, diduga atribut produk menjadi penyebab berkurangnya pengambilan keputusan pembelian di Es pala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Es Pala. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari 2 variabel: bebas dan terikat. Data primer penelitian didapatkan dari kuesioner yang dibagikan pada responden dan disusun dengan skala likert dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya pada 192 orang responden yang menjadi sampel penelitian yang pernah membeli minuman di outlet Es Pala. Non probability sampling dipilih sebagai metode dalam penelitian ini. Teknik analisis penelitian dengan mentabulasi dan deskripsi data. Beberapa uji dilakukan seperti: normalitas, homogenitas, dan linearitas. Analisis regresi linear sederhana digunakan pada pengujian hipotesis. Kesimpulan antara lain 1) Variabel X (Atribut Produk) indikator sudah menunjukkan nilai persentase sebesar 38% berada pada 30 - <36 termasuk kategori baik, 2) Variabel Y (Keputusan Pembelian) indikator sudah menunjukkan nilai persentase sebesar 42% berada pada 43,3 - <51,9 dengan kategori baik, 3) Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinan (R Square) diketahui pengaruh Atribut Produk (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 91,7% dan sisanya 8,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ATRIBUT PRODUK, KEPUTUSAN PEMBELIAN, MINUMAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:50
Last Modified: 12 Apr 2023 05:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43309

Actions (login required)

View Item View Item