Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Augmented Reality dalam Mata Pelajaran Teknik Bubut di Jurusan Teknik Mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang

Nugraha, Muhammad Abdi (2021) Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Augmented Reality dalam Mata Pelajaran Teknik Bubut di Jurusan Teknik Mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUHAMMAD_ABDI_NUGRAHA_16067022_5712_2021.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keterbatasan penguasaan ilmu pengetahuan oleh siswa dikarenakan metode belajar yang digunakan guru cenderung kepada ceramah. Metode ini mengakibatkan siswa kurang tertarik mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI dan XII terhadap penggunaan Augmented Reality (AR) pada mata pelajaran teknik bubut di jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bertujuan mendeskriptifkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta. Penelitian ini dilakukan di bulan Agustus 2021 pada siswa jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang dengan jumlah populasi 30 orang siswa. Teknik sampling yang dipakai adalah total sampling yaitu seluruh siswa kelas XI dan XII jurusan teknik mesin SMK Muhammadiyah 1 Padang berjumlah 30 orang siswa. Hasil penelitian yang dilakukan pada 30 siswa diperoleh nilai pencapaian sebesar 92.5%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan Augmented Reality dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran teknik bubut termasuk dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahri, BudiUNSPECIFIED
CorrectorWaskito, WaskitoUNSPECIFIED
CorrectorPrimawati, PrimawatiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 11 Jan 2023 01:52
Last Modified: 11 Jan 2023 01:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41558

Actions (login required)

View Item View Item