Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization(TAI)danPengetahuan Awal terhadap Kemapuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI MTsS PGAI Padang

Elyunita, Elyunita (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization(TAI)danPengetahuan Awal terhadap Kemapuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI MTsS PGAI Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_ELYUNITA_15155004_2814_2019.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari masalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas IX MTsS PGAI Padang. Hal ini terlihat pada hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis yang diperoleh siswa, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) dan pengetahuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas IX MTsS PGAI Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTsS PGAI Padang, yang berjumlah 62 dan terdiri dari tiga kelas. Sampel diambil secara acak. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IX.1 sebagai kelas eksperimen dan IX.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini, yaitu uji-t dan anava. Berdasarkan temuan penelitian, diperoleh kesimpulan. Pertama, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model TAI lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional baik dilihat secara keseluruhan, maupun berdasarkan kemampuan awal tinggi dan rendah. Kedua, tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Hal ini berarti model pembelajaran TAI berpengaruh baik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:32
Last Modified: 23 Dec 2021 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35914

Actions (login required)

View Item View Item