Correlation between EFL Students’ Speaking Anxiety and Self-Efficacy in Public Speaking Class at English Department of Universitas Negeri Padang.

Qurnia, Annisa (2020) Correlation between EFL Students’ Speaking Anxiety and Self-Efficacy in Public Speaking Class at English Department of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ANNISA_ QURNIA_16018007_2574_2020.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti hubungan antara kecemasan berbicara dan efikasi diri siswa EFL. Sampel penelitian ini adalah 63 siswa kelas Public Speaking di Jurusan Bahasa Inggris UNP dengan tahun masuk 2018. Dua kuesioner diberikan kepada siswa untuk mengukur korelasi antara kedua aspek. Kuisioner tersebut adalah Skala Kecemasan Berbicara Bahasa Asing dan Skala Self-Efficacy Umum dan Akademik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara kecemasan berbicara siswa dan efikasi diri siswa EFL. Korelasi antara kedua aspek tersebut rendah dan searah. Kecemasan berbicara dan efikasi diri siswa berada pada level sedang. Kecemasan berbicara dan efikasi diri mereka tidak tinggi dan juga tidak rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:28
Last Modified: 07 Sep 2021 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33455

Actions (login required)

View Item View Item