Evaluasi Kurikulum Teknik Otomotif dengan Teknik Delphi yang Sesuai Kebutuhan Industri Di SMK Kota Padang.

Mawardi, Mawardi (2019) Evaluasi Kurikulum Teknik Otomotif dengan Teknik Delphi yang Sesuai Kebutuhan Industri Di SMK Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_MAWARDI_16138122_5685_2019.pdf

Download (494kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan program kurikulum Honda SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMK N 5 Padang dan program kelas khusus Yamaha SMK Kosgoro 1 Padang perlu peningkatan, beberapa hal diantaranya kualifikasi guru, ruangan praktikum, dan penggunaan model pembelajaran yang sesuai. Evaluasi program kurikulum Honda belum pernah dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMK N 5 Padang dan program kelas khusus Yamaha SMK Kosgoro 1 Padang. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (context, input, process, product yang bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan program kurikulum Honda dari berbagai aspek, yaitu: konteks, masukan, proses, dan hasil. Metodologi yang digunakan adalah kombinasi (mixed methods) dengan model campuran berimbang (Concurrent Triangulation). Teknik pengumpulan data penelitian evaluasi ini melalui observasi, angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data kualitatif yaitu pengumpulan data, reduksi data, verifikasi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Teknik analisis data kuantitatif dengan deskripsi data menggunakan SPSS Versi 22 dan analisis persentase. Melalui serangkaian kegiatan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan program kurikulum Honda berada pada kategori cukup, oleh karena itu perlu dilakukan perbaikan pada komponen masukan, proses, dan hasil

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Mar 2020 02:06
Last Modified: 11 Mar 2020 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25888

Actions (login required)

View Item View Item