Using Photograph Sequences in Teaching Writing a Recount Text for Junior High School Students

Maharani, Dewi (2019) Using Photograph Sequences in Teaching Writing a Recount Text for Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Dewi_Maharani_14018077_1341_2019.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Kemampuan menulis merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa sekolah menengah atas dalam bahasa inggris. Namun, ada beberapa permasalahan yang sering ditemukan di sekolah seperti kurangnya kemampuan siswa dalam menuangkan ide-ide mereka, kurangnya kosakata siswa, dan kurangnya pemahaman siswa dalam sistematika penulisan yang baik serta kurang adanya kenyamanan siswa terhadap pengajaran menulis karena media yang digunakan guru dikelas sangat monoton dan membosankan bagi siswa. Makalah ini bertujuan untuk memperkenalkan cara pengajaran menulis khususnya teks recount dengan menggunakan media Photograph Sequences. Photograph Sequences salah satu pendekatan guru dalam pengajaran menulis (writing). Dengan menggunakan photograph sequence diharapkan siswa lebih termotivasi dalam menulis teks recount serta dengan bimbingan dari guru dan sesama rekan akan mempermudah siswa dalam memahami unsur-unsur dalam teks analitikal dan mempermudah mereka dalam menggali ide-ide yang akan ditulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:26
Last Modified: 30 Jul 2019 08:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22320

Actions (login required)

View Item View Item