Korelasi Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Otomotif Kelas X TO SMK Negeri 1 Dua Koto

Ilham, Ahmad (2024) Korelasi Kurikulum Merdeka Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Otomotif Kelas X TO SMK Negeri 1 Dua Koto. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B.1_09_AHMAD_ILHAM_19073003_1304_2024.pdf

Download (583kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh penerapan kurikulum merdeka yang belum berjalan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi kurikulum merdeka terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran dasar-dasar otomotif kelas X TO SMK Negeri 1 Dua Koto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional terhadap 47 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan total sampling, dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan linearitas, kemudian dilakukan uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh r hitung 0,2955 lebih besar dari r tabel 0,2876 dengan taraf signifikan 5% dan berada dalam kategori rendah. Artinya terdapat korelasi antara kurikulum merdeka terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran dasar-dasar otomotif kelas X TO SMK Negeri 1 Dua Koto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWagino, WaginoUNSPECIFIED
CorrectorHidayat, NurulUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, Hendra DaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kurikulum Merdeka, Dasar-dasar Otomotif, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:58
Last Modified: 25 Jun 2024 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52640

Actions (login required)

View Item View Item