Hubungan Pengalaman Praktik Lapangan Industri dengan Kesiapan Kerja Lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.

Fadhilah, Nadiatul (2023) Hubungan Pengalaman Praktik Lapangan Industri dengan Kesiapan Kerja Lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_1_NADIATUL_FADHILAH_16075127_1949_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini pada dasarnya ingin mencari jawaban masalah tentang hubungan informasi dunia kerja, kompetensi mahasiswa dengan kesiapan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara pengalaman praktik lapangan industri dengan kesiapan kerja lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga tahun masuk 2015 berjumlah 106 mahasiswa terdiri dari 68 mahasiswa lulusan Tata Boga dan 38 mahasiswa lulusan Tata Busana. Teknik pengambian sampel menggunakan metode Proposional Random Samplingberjumlah 51 mahasiswa terdiri dari 33 mahasiswa lulusan Tata Boga dan 18 mahasiswa lulusan Tata Busana. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Untuk mengeahui hubungan antara Pengalaman Praktik Lapangan Industri dengan Kesiapan Kerja Lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara Pengalaman Praktik Lapangan Industri Dengan Kesiapan Kerja Lulusan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulastri, AsmarUNSPECIFIED
CorrectorSyarif, WirnelisUNSPECIFIED
CorrectorGusnita, WiwikUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAPANGAN INDUSTRI, PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA, KESIAPAN KERJA LAPANGAN INDUSTRI, PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA, KESIAPAN KERJA LAPANGAN INDUSTRI, PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA, KESIAPAN KERJA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
T Technology > TX Home economics
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:27
Last Modified: 22 Aug 2023 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45945

Actions (login required)

View Item View Item