Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Inovasi Pada IKM Kerupuk, Keripik, Peyek, dan Sejenisnya di Kota Padang.

Firma, Madina (2018) Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Inovasi Pada IKM Kerupuk, Keripik, Peyek, dan Sejenisnya di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_07_MADINA_FIRMA_14059193_5076_2018.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh dari orientasi pasar terhadap inovasi pada IKM di Kota Padang (2) Pengaruh dari orientasi pembelajaran terhadap inovasi pada IKM di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua IKM kerupuk, keripik, peyek, dan sejenisnya di Kota Padang yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Total sample pada penelitan ini adalah 77 IKM. Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Orientasi Pasar berpengaruh signifikan terhadap inovasi pada IKM di Kota Padang (2) Orientasi Pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap inovasi pada IKM di Kota Padang. Jadi, orientasi pasar dan orientasi pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap inovasi. Orientasi pembelajaran mempunyai pengaruh paling besar terhadap inovasi pada penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mencari lebih banyak variabel tentang inovasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Aug 2021 03:16
Last Modified: 03 Aug 2021 03:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32648

Actions (login required)

View Item View Item