Fitriani, Rezki (2011) Using Cue Words in Teaching Writing at Senior High School. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_REZKI_FITRIANI_67505_2822_2011.pdf [thumbnail of B1_REZKI_FITRIANI_67505_2822_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_REZKI_FITRIANI_67505_2822_2011.pdf
Download (854kB)
Abstract
Menulis merupakan kemampuan berbahasa yang lebih sulit dibandingkan dengan ketiga skill lainnya,yaitu membaca (reading), berbicara (speaking) and mendengar (listening). Dalam proses menulis, banyak siswa yang mengalami kegagalan dalam mengembangkan ide yang berdasarkan kepada topik dan membentuknya menjadi sebuah teks yang baik. Dan juga kurangnya kosakata yang mereka miliki. Dalam makalah ini, penulis membahas tentang penggunaan cue words (kata bantu) dalam pengajaran menulis. Sebagai salah satu cara untuk memudahkan proses menulis. Dalam penggunaan cue words ini, penulis menerapkan tiga cara yaitu pre teaching, whilst teaching, and post teaching. Penulis memberikan media berupa gambar dan mapping, dan guru memberikan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan gambar yang diberikan, kemudian guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok dan menyuruh mereka untuk membuat sebuah paragraf dan setelah selesai mereka megumpulkan masing masing tugas kepada guru. Cara ini sangat efektif dan berguna bagi siswa karena mereka akan tertarik juga akan menambah kosakata baru yang belum mereka ketahui
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis, Kosakata, Cue Words (kata bantu) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 05 May 2025 04:51 |
Last Modified: | 05 May 2025 04:51 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9998 |