Studi Tentang Persepsi Siswa Terhadap Permainan Kecil Dalam PBM Penjasorkes Di SD Negeri 09 Parak Gadang Kec. Padang Timur Kota Padang

Shary, Lian (2012) Studi Tentang Persepsi Siswa Terhadap Permainan Kecil Dalam PBM Penjasorkes Di SD Negeri 09 Parak Gadang Kec. Padang Timur Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_LIAN _SHARY_06900_1630_2012.pdf] Text
B1_04_LIAN _SHARY_06900_1630_2012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum efektifnya pengajaran pendidikan jasmani di Sekolah Dasar, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Studi Tentang Persepsi Siswa Terhadap Permainan Kecil Dalam Proses Belajar Mengajar Penjasorkes SD Negeri 09 Parak GadangKec. Padang Timur Kota Padang, jika dilihat dari indikator keinginan, kesiapan belajar, ketekunan, dukungan guru, dukungan orang tua, waktu, kondisi siswa, lingkungan, sarana dan prasarana. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan subjek penelitian adalah siswa SD Negeri 09 Parak Gadang Kec.Padang Timur Kota Padang.Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 177 orang dan 25 orang siswa kelas 5 SD Negeri 9 Parak Gadang Kec.Padang Timur Kota Padang dijadikan sebagai sampel penelitian.Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umumStudi Tentang Persepsi Siswa Terhadap Permainan Kecil Dalam Proses Belajar Mengajar Penjasorkes SD Negeri 09 Parak GadangKec.Padang Timur Kota Padang berada pada kategori baik, hal ini terlihat dari analisis data yang menunjukkan nilai TCR sebesar 67% berada pada kategori baik.Pada indikator keinginan berada pada kategori Sangat baik denganTCR sebesar 83%, kesiapan belajar berada pada kategori baik dengan TCR sebesar 78%, ketekunan berada pada kategori baik denganTCR sebesar 75%, dukungan guru berada pada kategori baik denganTCR sebesar 73%, dukungan orang tua berada pada kategori baik denganTCR sebesar 66%, waktu berada kategori baik denganTCR sebesar 72%, kondisi siswa berada pada kategori baik denganTCR sebesar 66%, lingkungan berada pada kategori cukup denganTCR sebesar 60%, sarana dan prasarana berada pada kategori baik dengan TCR sebesar 62%.Datadianalisis dengan menggunakan program SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 16.0.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Permainan Kecil
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: VANYA VANYA
Date Deposited: 05 May 2025 04:50
Last Modified: 05 May 2025 04:50
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9992

Actions (login required)

View Item
View Item