Setia, Bunga Fitri Hari (2019) Enhancing Senior High School Students’ Speaking Ability Through Problem Based Learning Strategy. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_Bunga_Fitri_Hari_Setia_14018090_1306_2019.pdf [thumbnail of B1_03_Bunga_Fitri_Hari_Setia_14018090_1306_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_Bunga_Fitri_Hari_Setia_14018090_1306_2019.pdf
Download (944kB)
Abstract
Berbicara merupakan sebuah kemampuan yang di butuhkan dalam upaya untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan cara mengutarakan fikiran. Namun, beberapa siswa mengalami kesulitan dalam menyampaikan ide mereka karena adanya hambatan seperti rasa khawatir akan adanya kritik dari orang lain dan rasa malu, rendahnya partisipasi didalam kelas, kecenderungan menggunakan bahasa ibu, dan ketidakmampuan dalam menyusun, mengembangkan, serta mengungkapkan ide yang mereka miliki secara verbal. Maka dari itu, guru harus bisa memilih strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut agar kemampuan berbicara yang mereka miliki dapat meningkat dengan baik. Salah satu strategi yang dapat di gunakan adalah The Problem Based Learning. Makalah ini membahas bagaimana penerapan PBL agar bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Key words: Berbicara, Siswa SMA, strategi PBL.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbicara, Siswa SMA, Strategi PBL. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 05 May 2025 04:15 |
Last Modified: | 05 May 2025 04:15 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9958 |