Ramadhan, Rika (2013) Kontribusi Persepsi Siswa tentang Perilaku Guru dalam PBM dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar pada Mata Diklat KKPI Siswa Kelas X Jurusan TAV SMK Tamansiswa Payakumbuh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_Rika_ Ramadhan_85115_1669_2013.pdf [thumbnail of B1_04_Rika_ Ramadhan_85115_1669_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_Rika_ Ramadhan_85115_1669_2013.pdf
Download (741kB)
Abstract
Permasalahan penelitian ini rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi. Hal ini terlihat masih ada hasil belajar di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum yang ditetapkap SMK Tamansiswa Payakumbuh yaitu 70. Dari banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar diantaranya persepsi siswa tentang perilaku guru dan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian mengungkapkan berapa besar kontribusi persepsi siswa tentang perilaku guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi. Penelitian ini merupakan deskriptif korelasional. Subjek penelitian kelas X Jurusan TAV berjumlah 25 siswa, dan sampel diambil menggunakan teknik sampling jenuh. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS (Statistik Product and Service Solution) versi 15.0. Berdasarkan analisis data: (1). Persepsi siswa tentang perilaku guru memberikan kontribusi terhadap hasil belajar siswa sebesar 27.0 %. (2) Motivasi belajar memberikan kontribusi terhadap hasil belajar sebesar 16.2 %. (3) Persepsi siswa tentang perilaku guru dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap hasil belajar siswa sebesar 31.1 %.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Persepsi siswa tentang perilaku guru dan Motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 02 May 2025 07:38 |
Last Modified: | 02 May 2025 07:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9604 |