Yusefni, Nina (2011) Teaching Reading by Applying Know Want Learn (KWL) Strategy for Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_NINA_YUSEFNI_77200_5889_2011.pdf [thumbnail of B1_NINA_YUSEFNI_77200_5889_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_NINA_YUSEFNI_77200_5889_2011.pdf
Download (231kB)
Abstract
Penulis akan membahas bagaimana pengajaran pemahaman membaca untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui Know Want Learn (KWL) Strategy, yang pertama kali dikembangkan oleh Ogle pada tahun 1986. Know Want Learn (KWL) Strategy adalah singkatan dari what the students Know, what the students Want to know and what the students have learned. Pengajaran pemahaman membaca melalui Know Want Learn (KWL) strategi terlebih dahulu dimulai dengan mereview kembali apa yang siswa ketahui tentang topik yang diberikan oleh gurunya. Kemudian dilanjutkan dengan mencatat apa yang mereka ketahui dari topik tersebut pada tabel Know Want Learn (KWL) Dan yang terakhir guru menyuruh siswa untuk menulis apa yang telah mereka pelajari dengan melengkapi tabel yang telah diberikan oleh guru. Ada beberapa tujuan dari Know Want Learn (KWL) strategi yaitu; siswa mereview pengetahuan mereka sebelumnya tentang topik, membantu siswa untuk memonitor pemahaman mereka tentang teks, dan siswa bisa menilai pemahaman mereka tentang teks yang diberikan oleh guru. Dengan menggunakan strategi ini guru bisa menemukan apa yang mereka butuhkan untuk mengajar siswa. Dan dengan menggunakan strategi ini siswa dapat lebih tertarik dalam mempelajari pemahaman membaca karena mereka terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 01 May 2025 13:10 |
Last Modified: | 01 May 2025 13:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9296 |