Dioramas as Media in Teaching Speaking Monologue Descriptive Text to Senior High School Students.

Kurniawati, Nia (2011) Dioramas as Media in Teaching Speaking Monologue Descriptive Text to Senior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_NIA_KURNIATI_72693_2845_2011.pdf] Text
B1_NIA_KURNIATI_72693_2845_2011.pdf

Download (937kB)

Abstract

Makalah berjudul Dioramas as Media in Teaching Speaking Monologue Descriptive Text to Senior High School Students ini membahas tentang media pembelajaran yang bisa digunakan guru mata pelajaran Bahasa Inggris dalam pengajaran Bahasa Inggris khususnya kemampuan berbicara. Ada banyak jenis media pembelajaran yang dapat digunakan dalam pengajaran Bahasa Inggris untuk keterampilan berbicara, salah satunya adalah diorama. Diorama adalah miniatur suatu kejadian, peristiwa, keadaan alam, atau pemandangan dengan latar dua dimensi, diorama adalah miniatur tiga dimensi dengan latar yang datar dan hanya dapat dilihat dari satu sisi saja. Media diorama bisa digunakan dalam pengajaran keterampilan berbicara khususnya untuk teks monolog bergenre deskriptif pada siswa SMA kelas 1 karena selain mudah dibuat, diorama juga dirasakan menarik bagi siswa sehingga dapat mendorong keinginan siswa untuk berbicara di depan kelas.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 01 May 2025 13:08
Last Modified: 01 May 2025 13:08
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9281

Actions (login required)

View Item
View Item