Okmawati, Mike (2011) Teaching Reading Comprehension to Junior High School Students through the Think-Pair-Share Technique. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_MIKE_OKMAWATI_77085_1590_2011.pdf [thumbnail of B1_MIKE_OKMAWATI_77085_1590_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_MIKE_OKMAWATI_77085_1590_2011.pdf
Download (426kB)
Abstract
Salah satu kemampuan yang harus dikuasai siswa dari pembelajaran bahasa Inggris adalah membaca. Dengan memiliki kemampuan tersebut siswa bisa menambah ilmu melalui pemahaman membaca sebuah text. Pada kenyataannya banyak siswa yang kurang mampu untuk memahaminya. Masalah- masalah tersebut tidak hanya menyangkut para siswanya saja tetapi juga menyangkut pengajarnya. Terkadang siswa malas membaca disebabkan karena tidak adanya kelompok kecil untuk berdiskusi, ketidaksesuaian strategi membaca dengan wacana serta disebabkan oleh teknik mengajar guru yang kurang tepat dan tidak bervariasi, selalu begitu saja sehingga siswa menjadi bosan dan tidak tertarik lagi untuk membaca. Makalah ini ditulis bertujuan untuk menjelaskan teknik “ThinkPair-Share” dalam memahami text bacaan pada siswa sekolah menengah pertama, dimana siswa akan diberi waktu untuk berpikir sebelum berdiskusi dengan pasangannya dan menjelaskan kepada siswa lain jawaban yang dianggap benar. Penulis berharap makalah ini akan bermanfaat bagi guru bahasa Inggris khususnya dalam mengajar membaca sehingga proses belajar mengajar akan mendapatkan hasil yang optimal. Bagi siswa sendiri diharapkan cara ini dapat menarik perhatian dan meningkatkan motivasi belajar mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan membaca, Pemahaman teks bacaan |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 22:45 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 22:45 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9135 |