Handayani, Handayani (2011) Pop-Up as a Media in Teaching Vocabulary to Young Learners. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_MERI_HANDAYANI_72660_896_2011.pdf [thumbnail of B1_MERI_HANDAYANI_72660_896_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_MERI_HANDAYANI_72660_896_2011.pdf
Download (902kB)
Abstract
Salah satu hambatan yang dihadapi guru dalam mengajar berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris kepada anak-anak adalah kurangnya penguasaan kosakata. Mereka sering lupa kosakata yang telah mereka pelajari. Hal ini disebabkan oleh jarangnya guru menggunakan media yang tepat dan menarik serta mudah diingat oleh siswa. Makalah ini menjelaskan salah satu media yang bisa digunakan oleh guru dalam pengajaran bahasa Inggris yaitu dengan menggunakan media Pop-Up. Dengan menggunakan Pop-Up, guru membuat sebuah halaman atau buku yang memiliki bagian yang dapat bergerak atau berunsur 3 dimensi. Pop Up memberikan visualisasi tentang kosakata yang lebih menarik. Tampilan gambar yang terlihat lebih memiliki dimensi, gambar yang dapat bergerak ketika halamannya dibuka atau bagiannya digeser hingga bagian dapat berubah bentuk. Jenis kosakata yang bisa disampaikan melalui PopUp bisa sangat beragam mulai dari gambar hewan, buah-buahan, dan lain-lain. Dengan menggunakan Pop-Up sebagai media dalam pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak, diharapkan guru dapat meningkatkan minat siswa untuk belajar bahasa Inggris. Dengan demikian siswa menjadi lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris karena mereka mampu mengingat kosakata lebih mudah.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 22:41 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 22:41 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9126 |