Sari, Loli Kurnia (2011) Teaching Writing a Descriptive Text through the STAD Method to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf [thumbnail of B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Makalah ini membahas tentang meningkatkan kemampuan menulis siswa dengan metode STAD (Student Teams Achievement Divisions). Dalam metode ini, guru meminta siswa untuk bekerja secara kelompok. Dalam satu kelompok terdiri dari kemampuan dan gender yang berbeda-beda. Siswa yang memiliki kemampuan menulis lebih baik diharapkan bisa membantu siswa yang kemampuan menulisnya lemah. Tahap pertama, siswa bekerja secara individu dan kemudian mereka mengoreksikan pekerjaan mereka dalam kelompok. Siswa yang kemampuanya lebih baik akan membantu siswa yang kemampuannya lemah agar bisa tercipta sebuah tulisan yang bagus. Sehingga pada ujian mereka akan bekerja sendiri-sendiri tanpa bertanya kepada teman lainnya. Metode ini akan menarik perhatian siswa, karena siswa bisa bebas mengeluarkan ide-ide mereka dan apabila mereka menemukan kesulitan mereka bisa menyelesaikan bersama. Apabila mereka masih mengalami kesulitan, mereka bisa bertanya pada guru. Melalui penerapan STAD penulis berharap dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa karena mereka saling termotivasi untuk lebih aktif dalam mengembangkan ide-ide mereka ke dalam bentuk tulisan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode STAD (Student Teams Achievement Divisions), Kemampuan menulis siswa |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 05:15 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 05:15 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8944 |