Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi (Study Kasus : Sman 3 Padang Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat)

Siregar, Allim (2022) Persepsi Guru Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi (Study Kasus : Sman 3 Padang Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang Sumatera Barat). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_ALLIM_SIREGAR_18058005_104_2023.pdf] Text
B1_04_ALLIM_SIREGAR_18058005_104_2023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru terhadap pembelajaran Tatap Muka pasca pembelajaran daring dimasa pandemi di SMAN 3 Padang. Hal ini menarik untuk diteliti karena terdapat berbagai perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan yang membuat perbedaan persepsi dari guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus intrinsik.Teknik pemilihan informan yaitu random sampling dengan informannya yaitu guru dan warga sekolah. Pengumpulan data dengan teknik observasi non partisipasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi pemulihan pendidikan yaitu pemulihan kedisiplinan, pemulihan sikap sosial, dan pemulihan sarana prasaran .dan untuk memperlancar pemulihan pendidikan dibantu dengan adanya strategi sekolah dan guru yaitu pembinaan kembali karakter siswa dan menginginplemetasikan kurikulum merdeka.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Pandemi, Pembelajaran Tatap Muka, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi-S1
Depositing User: RAJANA RAJANA
Date Deposited: 29 Apr 2025 05:15
Last Modified: 29 Apr 2025 05:15
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8942

Actions (login required)

View Item
View Item