Andrawida, Liza (2010) Applying Team Teaching in Teaching Writing a Descriptive Text to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_LIZA_ANDRAWIDA_77093_1728_2011.pdf [thumbnail of B1_LIZA_ANDRAWIDA_77093_1728_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_LIZA_ANDRAWIDA_77093_1728_2011.pdf
Download (538kB)
Abstract
Seiring dengan berkembangnya sistem pendidikan dan besarnya tuntutan terhadap peningkatan mutu pembelajaran, banyak guru yang masih menggunakan strategi konvensional dalam melaksanakan proses pembelajaran. Hal ini bisa dilihat ketika proses pembelajaran masih dilakukan secara soliter (individual). Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan bahkan sampai kepada evaluasi, hanya dilakukan oleh dirinya sendiri. Dalam hal ini Team Teaching dapat dijadikan alternatif unutk mengatasi permasalahan yang ada. Team Teaching merupakan salah satu bentuk strategi pembelajaran yang melibatkan dua orang guru atau lebih dalam proses pembelajaran siswa dengan pembagian peran dan tanggung jawab secara jelas dan seimbang. Para guru tersebut bersama-sama merencanakan, melakukan proses pembelajaran dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran. Melalui proses ini diharapkan guru dapat mengembangkan kolaborasi dan saling melengkapi dalam proses pembelajaran. Metode Team Teaching bisa diterapkan dalam pengajaran writing ditingkat sekolah menengah pertama. Dengan adanya team teaching ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menulis teks descriptive siswa dan menjadi lebih termotivasi dalam belajar melalui bimbingan dari dua orang guru. Selain itu proses pembelajaran lebih bervariasi sehingga siswa tidak jenuh dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem pendidikan, Strategi konvensional, Proses pembelajaran soliter |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 04:49 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 04:49 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8920 |