Increasing Students’ Vocabulary Mastery by Using Concept Definition Map Strategy through Reading Activity to Junior High School Students

Nengsi, Aldona Fitria (2016) Increasing Students’ Vocabulary Mastery by Using Concept Definition Map Strategy through Reading Activity to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_ALDONA_FITRIA_NENGSI_5334_1201001_2016.pdf] Text
B1_04_ALDONA_FITRIA_NENGSI_5334_1201001_2016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makalah ini membahas tentang salah satu strategi pengajaran kosa kata Bahasa Inggris melalui “Concept Definition Map”. Concept Definition Map adalah sebuah strategi pengajaran yang digunakan untuk mengajarkan siswa tentang konsep dari sebuah kata kunci yang mereka ketahui sebelumnya. Strategi ini membantu siswa untuk menemukan konsep baru dari kata tersebut dengan mengisi beberapa petunjuk sesuai dengan grafik yang telah disediakan guru. Siswa diminta untuk me-recall pengetahuan mereka tentang kata tersebut sampai pada akhirnya mereka menemukan konsep baru yang lebih detail tentang kata itu. Strategi ini sangat cocok untuk pembelajaran kosa kata melalui reading activity; karena disamping belajar tentang sebuah teks, siswa juga bisa menambah pengetahuan mereka secara lebih mendalam tentang konsep sebuah kata. Oleh karena itu, melalui penggunaan strategi ini diharapkan pengetahuan kosa kata siswa bisa bertambah dengan mudah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: RAJANA RAJANA
Date Deposited: 29 Apr 2025 04:46
Last Modified: 29 Apr 2025 04:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8900

Actions (login required)

View Item
View Item