Oktanisha, Vebi Yola (2020) An Analysis of Language Code Used by the Teacher at Senior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_VEBI_YOLA_OKTANISHA_PUTRI_15018110_706_2020.pdf [thumbnail of B1_3_VEBI_YOLA_OKTANISHA_PUTRI_15018110_706_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_VEBI_YOLA_OKTANISHA_PUTRI_15018110_706_2020.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaiman penggunaan alih kode dan campur kode yang terjadi karena variasi bahasa guru, faktor apa saja yang mempengaruhi penggunaan alih kode dan campur kode, dan bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan alih kode dan campur kode yang dilakukan oleh guru. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan 9 partisipan yang berasal dari guru Bahasa Inggris di SMA N 7 Padang dan SMA N 8 Padang. Data dikumpulkan melalui rekaman suara dan kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh guru dalam penyampaian materi kepada siswa; (2) guru cenderung lebuh sering menggunakan campur kode; (3) Metaphorical Code Switching dan Conversational Code Switching merupakan tipe dari alih kode sementara Intra Sentential, Intra Lexical, dan Change of Pronunciation merupakan tipe dari campur kode yang ditemukan dalam penelitian ini; (4) siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan alih kode dan campur kode yang dilakukan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Code Switching, Code Mixing, Perception |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 03:26 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 03:26 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8863 |