Sari, Pioni Marta (2022) Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Warga Belajar pada Pelatihan Merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_PIONI_MARTA_SARI_17005125_2690_2022.pdf [thumbnail of B1_04_PIONI_MARTA_SARI_17005125_2690_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_PIONI_MARTA_SARI_17005125_2690_2022.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar dan rendahnya motivasi belajar dari warga belajar pada pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar, untuk mengetahui hasil belajar, dan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar dari warga belajar pada pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah warga belajar yang mengikuti pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam. Sementara, sampel diambil dengan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan teknik analisis data memakai rumus persentase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: a) Motivasi belajar dari warga belajar yang mengikuti pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam rendah; b) Hasil belajar dari warga belajar yang mengikuti pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam sedang; dan, c) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar dari warga belajar pada pelatihan merajut di PKBM Titian Amanah Kayutanam.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pelatihan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 03:25 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 03:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8850 |