Gustria, Ulfa (2021) The use of SQ3R Tecnique in Teaching Reading Comprehension for Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_ULFA_GUSTRIA_14018105_2180_2022.pdf [thumbnail of B1_3_ULFA_GUSTRIA_14018105_2180_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_ULFA_GUSTRIA_14018105_2180_2022.pdf
Download (2MB)
Abstract
Makalah ini mendiskusikan bahwa strategi SQ3R dapat digunakan oleh guru bahasa inggris di SMP dalam mengajarkan pemahaman membaca berdasarkan pengalaman penulis dalam mengajar bahasa inggris, siswa mengalami kesulitan dalam membaca, terutama dalam pemahaman membaca. Guru bisa menggunakan strategi SQ3R dalam proses belajar dan mengajar pemahaman membaca. Strategi ini diaplikasikan untuk membantu siswa dalam menyelesaikan permasalahan dalam membaca. Hal ini karena setiap langkah dalam teknik SQ3R dapat membantu siswa dalam memahami teks. Teknik SQ3R membantu siswa menjadi pembaca yang mandiri dengan menganalisis teks. Teknik ini membantu siswa menghubungkan latar belakang pengetahuan siswa dengan ide-ide baru dalam teks bacaan. Dengan mengaplikasikan strategi ini dalam pemahaman membaca, guru dapat mencapai tujuan dalam mengajarkan pemahaman membaca kepada siswa SMP. Dengan kata lain, strategi ini dapat membantu guru dalam mengajarkan pemahaman membaca kepda siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik SQ3R, Pemahaman Membaca |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 02:38 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 02:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8798 |