Arifah, Annida Nur Dewi (2019) The Use of REAP Technique in Teaching Reading at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_ANNIDA_NUR_DEWI_ARIFAH_14018089_17_2020.pdf [thumbnail of B1_03_ANNIDA_NUR_DEWI_ARIFAH_14018089_17_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_ANNIDA_NUR_DEWI_ARIFAH_14018089_17_2020.pdf
Download (1MB)
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara mengajar membaca ke sekolahmenengah dengan menerapkan teknik REAP. Teknik REAP adalah teknik yangtepat untuk mengajar membaca. Membaca adalah kegiatan untuk mendapatkaninformasi dari teks cetak atau tertulis. Dalam membaca, para siswa tidak hanyamembaca teks tetapi juga mereka harus memahami makna teks. Namun, banyaksiswa yang masih menghadapi kesulitan dalam memahami teks. Inilah sebabnyamengapa makalah ini disusun. Teknik REAP dapat membantu siswa untukmengatasi masalah. Hal ini karena setiap langkah dalam teknik REAP dapatmembantu siswa memahami teks. Teknik REAP dilakukan dengan menyediakanteks membaca untuk siswa yang dipilih oleh guru. Kemudian, para siswa mencobauntuk menyandikan dengan meletakkan inti dari apa yang mereka baca. Setelahitu, siswa membubuhi keterangan teks dengan menuliskan ide. Terakhir, parasiswa mempertimbangkan kembali apa yang mereka baca dengan berpikir danberbicara dengan orang lain untuk menghubungkan bacaan mereka. Teknik inijuga dapat meningkatkan pemikiran yang kritis, perhatian, dan motivasi merekaselama proses membaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membaca, Mengajar membaca, Teknik REAP |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 08:31 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 08:31 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8666 |