Rahmayani, Anisa (2019) Kontribusi Status Gizi dan Kebugaran Jasmani terhadap Hasil Belajar Siswa SDN 52 Parupuk Tabing Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_ANISA_RAHMAYANI_14089090_851_2019.pdf [thumbnail of B1_03_ANISA_RAHMAYANI_14089090_851_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_ANISA_RAHMAYANI_14089090_851_2019.pdf
Download (5MB)
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa SDN 52Parupuk Tabing Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanhubungan antara status gizi dengan kebugaran jasmani terhadap hasil belajar danmengungkapkan kontribusi Status Gizi terhadap Hasil Belajar, kontribusiKebugaran Jasmani terhadap Hasil Belajar, dan kontribusi Status Gizi danKebugaran Jasmani secara bersama-sama terhadap Hasil Belajar Siswa SDN 52Parupuk Tabing Padang.Penelitian ini masuk dalam penelitian Korelasional. Populasi penelitian iniadalah siswa SDN 52 Parupuk Tabing Padang yang berjumlah 140 orang.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik PurposiveSampling yang merupakan pengambilan sampel bersyarat, dengan jumlah sampeladalah 24 orang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapatkontribusi yang berarti antara Status Gizi terhadap Hasil Belajar, terdapatkontribusi yang berarti antara Kebugaran Jasmani terhadap Hasil Belajar, danterdapat kontribusi yang berarti antara Status Gizi dan Kebugaran Jasmani secarabersama-sama terhadap Hasil Belajar.Berdasarkan dari hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikanantara status gizi terhadap hasil belajar. Dimana rtabel pada taraf signifikan0.05=1.717 berartirhitung(31.5168) > rtabel (1.717). Selanjutnya terdapathubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani terhadap hasil belajar.Dimana rtabel pada taraf signifikan 0.05= 1.717 berarti rhitung (1.1818) > rtabel(1.717). Selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan secara bersama antarastatus gizi dan kebugaran jasmani terhadap hasil belajar. Dimana Ftabel pada tarafsignifikan 0.05= 3.47 berarti Fhitung (10.5257) > Ftabel (3.47).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Status gizi, Kebugaran jasmani, Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan-S1 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 08:21 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 08:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8576 |