Muda, Rajab (2012) Teaching Vocabulary by Using the English Product Brand Pictures to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_RAJAB_MUDA_01641_6296_2012.pdf [thumbnail of B1_3_RAJAB_MUDA_01641_6296_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_RAJAB_MUDA_01641_6296_2012.pdf
Download (612kB)
Abstract
Dalam makalah ini penulis mencoba membahas salah satu metode dalam meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa sekaligus memotivasi dan menciptakan suasana yang menyenangkan dalam belajar bahasa inggris. Metode yang akan diuraikan penulis adalah metode pembelajaran kosa kata bagi siswa SMP dengan menggunakan media “The English product brands Pictures”. Diawal pembelajaran guru membuka pengetahuan siswa dengan menjelaskan topik yang akan dibahas dengan bantuan gambar brand yang telah disiapkan. Setelah itu siswa dibimbing untuk melafalkan kata yang terdapat pada brand tersebut dan mencari artinya dan meminta siswa mencari kata-kata yang berhubungan dengan kata pertama. Dengan media ini diharapkan siswa akan lebih mudah mengingat kosakata bahasa inggris dan mengaitkannya dengan kata lain yang masih berhubungan karena kata tersebut sudah umum bagi mereka dan sering dilihat atau digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu keunggulan dari metode ini adalah dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk mencari tahu makna brand yang selama ini tidak menjadi perhatian dan juga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teaching, Vocabulary, Product Brand Pictures |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 09:33 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 09:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8290 |