Kurniawan, Kevin (2021) Kemampuan Siswa dalam Membedakan Homophone. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_KEVIN_KURNIAWAN_16018082_338_2022.pdf [thumbnail of B1_03_KEVIN_KURNIAWAN_16018082_338_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_KEVIN_KURNIAWAN_16018082_338_2022.pdf
Download (7MB)
Abstract
Dalam pembelajaran bahasa Inggris, peserta didik harus mampu menguasai keterampilan yang dibutuhkan untuk dapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Ada empat keterampilan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Keempat keterampilan tersebut adalah keterampilan menyimak, keterampilan berbicara, keterampilan membaca, dan keterampilan menulis. Salah satu dari empat keterampilan yang memiliki proses kompleks adalah keterampilan mendengarkan. Salah satu dari empat keterampilan yang memiliki proses kompleks adalah keterampilan mendengarkan. Mendengarkan membutuhkan fokus yang lebih dalam untuk memahami pesan yang disampaikan. Mendengarkan membantu kita memahami dunia di sekitar kita dan merupakan salah satu bagian penting dalam membuat komunikasi yang sukses. Dalam kosakata bahasa Inggris, ada beberapa kata yang pengucapannya sama, dan ejaannya berbeda yang disebut homofon, misalnya; mereka/ada, tumit/sembuh, dua/juga, papan/lebar, lantai/tepung, sen/aroma dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membedakan homofon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II SMP Dedukasi Edukasi Kualiva. Dalam penelitian ini peneliti menemukan bahwa siswa kelas II SMP Dedukasi Edukasi Kualiva mencapai tingkat pembedaan homofon yang sedang. Data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membedakan nilai rata-rata adalah 66,6.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mendengar, Homophone, Membedakan |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 08:37 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 08:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8232 |