Improving Junior High School Students’ Speaking Ability by Using Videos

Humaira, Putri (2011) Improving Junior High School Students’ Speaking Ability by Using Videos. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_PUTRI_HUMAIRA_67415_3867_2012.pdf] Text
B1_3_PUTRI_HUMAIRA_67415_3867_2012.pdf

Download (635kB)

Abstract

Speaking merupakan bagian yang penting dalam pengajaran Bahasa Inggris. Dalam belajar bahasa Inggris terkadang siswa merasa takut dan tidak percaya diri untuk tampil berbicara bahasa Inggris di depan kelas. Salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah melalui media video. Siswa SMP diharapkan bisa memiliki kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris dengan baik dan benar. Umumnya kendala yang ditemui siswa dalam belajar bahasa Inggris adalah kesulitan dalam berbicara karena mereka merasa tidak memiliki pengetahuan dalam berbicara bahasa Inggris. Dalam makalah ini di uraikan tentang bagaimana mengajarkan descriptive text dengan menggunakan video. Melalui video, siswa akan mendapat kemudahan dalam mengingat kosakata dalam Bahasa Inggris. Video adalah sebuah strategi dalam belajar bahasa Inggris yang mengarahkan siswa agar mampu menggambarkan apa yang dilihat dalam menyaksikan video. Guru menerangkan penggunaan video sebagai sarana untuk menggambarkan sesuatu. Guru menyuruh siswa untuk menyaksikan binatang yang ada di dalam video. Guru meminta siswa untuk menggambarkan apa yang telah mereka lihat dari video tersebut, masing-masing siswa mengambarkan apa yang mereka lihat di video tersebut secara bergantian berbicara di depan kelas. video sebagai media pembelajaran yang mampu membuat siswa creative dan menyenangkan dalam belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Speaking, Videos, Descriptive Text
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 25 Apr 2025 03:56
Last Modified: 25 Apr 2025 03:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8088

Actions (login required)

View Item
View Item