Oktadela, Resy (2021) Pengembangan Teknik Information Gap Activities Berbasis Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning Melalui Gambar Untuk Mata Kuliah Speaking di Perguruan Tinggi. Doctoral/Disertasi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_08_RESY OKTADELA_15169027_3433_2021.pdf [thumbnail of B1_08_RESY OKTADELA_15169027_3433_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_08_RESY OKTADELA_15169027_3433_2021.pdf
Download (1MB)
Abstract
Berdasarkan observasi yang dilakukan di Fakultas Ekonomi UIR
Pekanbaru, ditemukan bahwa kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa masih
lemah karena dosennya masih menggunakan model pembelajaran konvensional
sehingga mahasiswa merasa jenuh. Tujuan utama yang dikaji mengenai
pengembangan sebuah konsep pembelajaran berbentuk pembahasan bahan ajar
untuk pembelajaran berbicara dalam bahasa Inggris berupa model pembelajaran
Information Gap Activities (IGA) dalam Model Contextual Teaching Learning
(CTL) valid, praktis, efektif dan dapat memotivasi mahasiwa untuk belajar secara
mandiri dalam menciptakan aktivitas informasi mahasiswa yang lebih aktif.
Pengembangan model pembelajaran Information Gap Activities (IGA) dalam
Model Contextual Teaching Learning (CTL) ini melewati tahapan ADDIE, yaitu
(1) Analysis (Analisis); (2) Design (Disain); (3) Development (Pengembangan);
(4) Implementation (Implementasi); (5) Evalaution (Evaluasi). Pengembangan
hasil analisis temuan yang dikembangkan meliputi buku model pembelajaran
IGACTL, buku dosen dan buku siswa. Berdasarkan hasil validitas, praktikalitas
dan efektivitas hingga hasil akhir yang diperoleh jadi model IGACTL efektif
meningkatkan aktivitas mahasiswa dalam memperoleh informasi sesuai gaya
belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Doctoral/Disertasi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Information Model Pembelajaran Contextual Teaching |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Ilmu Pendidikan-S3 |
Depositing User: | Melinda Febrianti S.IP |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 03:09 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 03:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8066 |