Ersandi, Putra (2012) Teaching Reading at Senior High School through Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Technique. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_PUTRA_ERSANDI_77048_3592_2012.pdf [thumbnail of B1_3_PUTRA_ERSANDI_77048_3592_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_PUTRA_ERSANDI_77048_3592_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
Membaca merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dalam belajar Bahasa Inggris. Pada saat ini banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris khususnya dalam membaca. Dalam membaca sebuah text Bahasa Inggris, pada umumnya siswa mengalami beberapa kesulitan yang disebabkan karena para siswa t idak memiliki kemampuan dalam mengartikan kata-kata didalam teks,mereka tidak memiliki pengetahuan tentang struktur kalimat,dan jarang atau kurang terbiasa membaca sebuah teks bahasa inggris. Di sisi lain guru bahasa Inggris juga mengalami kesulitan dalam mengajarkan sebuah teks karena beberapa masalah seperti media yang mereka berikan tidak mampu untuk menarik kemauan siswa dalam membaca sebuah teks bahasa Inggris,teknik yang digunakan tidak menarik dan pemilihan materi yang tidak cocok dalam mengajarkan teks. Hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di dalam kelas. Makalah ini bertujuan untuk membahas mengenai bagaimana mengimplementasikan penggunaan teknik CIRC dalam pengajaran membaca sebuah teks bahasa inggris. Penulis memaparkan beberapa langkah penggunaan teknik CIRC sebagai salah satu kegiatan yang digunakan dalam pengajara n membaca oleh guru Bahasa Inggris. Teknik CIRC tidak hanya meningkatkan minat dan kepercayaan diri siswa dalam membaca teks bahasa Inggris tetapi juga memberikan mereka motivasi untuk lebih intensif lagi dalam membaca. Dengan menggunakan teknik CIRC dalam belajar membaca, siswa dituntut untuk mampu bekerjasama secara kelompok untuk memahami isi dan maksud dari sebuah teks bahasa inggris.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), Teaching |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 03:06 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 03:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8061 |