Eliza, Eliza (2011) Increasing Junior High School Students’ Motivation to Read through English Short Stories. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
![B1_ELIZA_10058_2120_2011.pdf [thumbnail of B1_ELIZA_10058_2120_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_ELIZA_10058_2120_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penulisan makalah ini bertujuan untuk membahas mengenai meningkatkan motivasi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk membaca melalui short stories (cerita-cerita pendek dalam bahasa Inggris). Membaca merupakan salah satu dari empat keterampilan berbahasa yang sangat penting dalam belajar bahasa Inggris, namun banyak kendala ditemui dalam proses belajar dan mengajar di kelas, diantaranya siswa malas dan kelihatan bosan dalam membaca. Agar siswa lebih termotivasi untuk membaca, maka guru sebaiknya menggunakan teknik mengajar yang menarik bagi siswa yaitu dengan menggunakan English short stories (cerita-cerita pendek dalam bahasa Inggris). Short stories bisa memotivasi siswa untuk membaca karena cerita yang diberikan kepada siswa adalah cerita yang sederhana dan menarik. Disamping itu adanya ilustrasi cerita dalam bentuk gambar – gambar yang menarik juga bisa meningkatkan motivasi siswa untuk membaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 05:37 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 05:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/792 |