Perancangan Media Promosi Audio Visual Tee box COMMUNITY CENTER dalam bentuk Shelf TV

Septhian, Doddy (2011) Perancangan Media Promosi Audio Visual Tee box COMMUNITY CENTER dalam bentuk Shelf TV. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[thumbnail of B1_DODDY_SEPTHIAN_49936_2011.pdf] Text
B1_DODDY_SEPTHIAN_49936_2011.pdf

Download (4MB)

Abstract

Di kota Padang telah banyak ditemui tempat – tempat yang menyediakan sarana hiburan sebagai ajang untuk bersosialisasi, bertukar informasi maupun kepentingan bisnis. Salah satunya adalah Tee box COMMUNITY CENTER yang memiliki fasilitas – fasilitas yang lengkap, seperti café and lounge, karaoke, billiard, music room, dan DJ school. Maka dari itu Tee box CC harus menigkatkan citra dan prestise Tee box CC itu sendiri untuk menghadapi pesaing – pesaing bisnisnya, hal ini juga menjadikan suatu nilai positif bagi Tee box CC dalam menciptakan branding. Hal ini menimbulkan pertanyaan : “bagaimana promosi dari Tee box CC dalam mempromosikan Tee box CC dengan menggunakan berbagai macam bahan – bahan promosi yang komunikatif, efektif dan penampilan visual yang menarik” . Penelitian objektif ini bertujuan untuk merancang promosi media audio visual dalam bentuk Shelf TV sebagai media utama dan media pendukungnya dalam bentuk web layout, billboard, poster, booklet, flyer, leaflet, CD cover, CD label, sticker dan baju kaos guna meningkatkan brand awareness Tee box CC dimata calon konsumen. Metode perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data dan metode analisis data. Dalam metode pengumpulan data diperoleh dari wawancara langsung kepada nara sumber secara terstruktur dan tidak terstruktur, melakukan observasi langsung ke objek penelitian yaitu Tee box CC, dokumentasi menggunakan kamera DSLR. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisa SWOT. Hasil analisis data yang diperoleh adalah bahwa Tee box CC memiliki kelebihan dibanding kompetitor – kompetitornya karena Tee box CC merupakan pusat komunitas dengan sarana dan fasilitas terlengkap dan pelayanan terbaik di Sumatera Barat khususnya di kota Padang. Kelebihan tersebut dijadikan penulis sebagai penunjang dalam merancang media yang akan dipromosikan. Berdasarkan penelitian objektif di atas dapat disimpulkan bahwa dalam proses meningkatkan brand image Tee box CC, Shelf TV adalah media utama yang sangat cocok digunakan untuk menciptakan atmosfir outlet secara keseluruhan yang akan menarik calon konsumen, sedangkan media-media lainnya dijadikan sebagai media penunjang efektifitas dari media utama. Saran kepada Tee box CC agar dapat lebih memperhatikan aspek promosi yang lebih efektif dan mampu meningkatkan brand image perusahaan dan mewujudkan peran Tee box CC sebagai perusahaan jasa hiburan yang modern, elegan dan berkelas.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Disain Komunikasi Visual-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 05 Feb 2025 05:23
Last Modified: 05 Feb 2025 05:23
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item
View Item