An Analysis of Teachers’ Strategies in Scaffolding the Students in Reading Texts of SMAN 1 Pariaman

Febriani, Sri (2012) An Analysis of Teachers’ Strategies in Scaffolding the Students in Reading Texts of SMAN 1 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SRI_FEBRIANI_04665_3868_2013.pdf] Text
B1_3_SRI_FEBRIANI_04665_3868_2013.pdf

Download (968kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif mengenai strategi guru dalam memberikan bantuan atau scaffolding kepada siswa dalam reading. Sampel dari penelitian ini adalah dua orang guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Pariaman. Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa tidak semua guru memberikan bantuan kepada siswa dalam reading. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah guru di SMAN 1 Pariaman memberikan scaffolding kepada siswa dalam reading. Aspek yang menjadi analisis pada penelitian ini adalah jenis-jenis strategi yang digunakan oleh guru dalam memberikan scaffolding kepada siswa, serta kendala guru dalam memberikan scaffolding kepada siswa. Desain penelitian ini yaitu penelitian deskriptif (descriptive research). Instrumen yang digunakan adalah observasi dan interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa activating background knowledge, predicting, questioning, explaining, dan discussion adalah jenis-jenis strategi yang cenderung digunakan oleh guru dalam mengajar reading. Kemudian rendahnya penguasaan kosa kata siswa serta keberagam tingkat kemampuan siswa dalam membaca menjadi kendala guru dalam mengajar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Scaffolding, Reading Texts
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 24 Apr 2025 05:40
Last Modified: 24 Apr 2025 05:40
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7709

Actions (login required)

View Item
View Item