Ariani, Sri (2013) Using the Think Pair Square Technique in Teaching Writing a Discussion Text to Senior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SRI_ARIANI_57472_1064_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SRI_ARIANI_57472_1064_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SRI_ARIANI_57472_1064_2013.pdf
Download (550kB)
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara penggunaan sebuah teknik pengajaran kolaboratif yang bernama think pair square untuk mengajarkan keterampilan menulis discussion text bagi siswa sekolah menengah atas. Teknik ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi kesulitan siswa dalam mengumpulkan argumen-argumen yang mendukung dan menentang topik yang akan ditulis. Kesulitan ini biasanya disebabkan oleh keterbatasan pengetahuan siswa tentang topik tersebut. Oleh karena itu teknik ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan tersebut karena dengan teknik ini siswa pertama diminta untuk mencari argumen sendiri kemudian mendiskusikannya dengan teman yang menjadi pasangannya dan diteruskan dengan diskusi dengan kelompok yang terdiri dari empat orang. Dengan diskusi ini siswa dapat saling melengkapi argumen satu sama lain. Teknik ini juga lebih mendorong siswa untuk mau berpartisipasi dalam diskusi jika dibandingan dengan diskusi dalam kelompok yang jumlah anggotanya lebih besar atau diskusi kelas.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Pair Square Technique, Teaching Writing, Discussion Text |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 05:38 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 05:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7695 |