Irawati, Irawati (2016) The Use of Reward and Punishment to Increase Young learners’ Motivation in Learning English as Foreign Language Adapted to Indonesian Context. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_IRAWATI_5421_1200976_2016.pdf [thumbnail of B1_03_IRAWATI_5421_1200976_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_IRAWATI_5421_1200976_2016.pdf
Download (1MB)
Abstract
Makalah ini membahas penggunaan reward and punishment untuk meningkatkan motivasi siswa tahap awal atau young learners dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Indonesia. Penulis membahas prosedur serta manfaat dari reward and punishment. Reward adalah penghargaan yang diberikan guru kepada siswa yang dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Sementara itu, punishment adalah bentuk hukuman yang diberikan kepada siswa yang tidak fokus dalam belajar, tidak peduli dengan tugas, dan siswa yang memiliki kebiasaan yang kurang baik. Reward and punishment dapat diberikan dalam bentuk lisan dan juga non- lisan (tindakan). Reward yang diberikan seperti, mimic, gesture, compliment or positive feedback, point or sticker, and present. Punishment yang diberikan seperti, warning, memorizing vocabulary, decreasing students’ point, and moving students’ seat. Selain memotivasi siswa, reward and punishment juga bisa membuat siswa lebih disiplin dan lebih giat lagi dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, young learners, reward and punishment |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 05:35 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 05:35 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7671 |