Huda, Nurul (2014) A Correlation between Speaking Learning Strategies and Learning Outcome of English Department Students, Faculty Language and Art, Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_NURUL_HUDA_12215_46_2015.pdf [thumbnail of B1_3_NURUL_HUDA_12215_46_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_NURUL_HUDA_12215_46_2015.pdf
Download (814kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi belajar speaking yang digunakakan oleh mahasiswa Bahasa Inggris tingkat satu Universitas Negeri Padang dan melihat hubungannya dengan hasil belajar mahasiswa yang dalam hal ini diwakili oleh nilai mentah mereka. Penelitian ini adalah peneliatian korelasi explanatory karena penelitian ini menjelaskan tingkat hubungan antara dua variabel. Dua variabel itu adalah strategi belajar speaking mahasiswa dengan learning outcome mereka. Populasi penelitian adalah mahasiswa tingkat satu Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang. Teknik pengambilan sampel adalah one stage cluster sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk melihat strategi belajar speaking yang digunakan oleh mahasiswa dan nilai mentah dari nilai speaking sebagai hasil belajar atau learning outcome. Dari hasil penelitian didapat mahasiswa menggunakan keenam strategi belajar speaking yaitu memory strategies, cognitive strategies, compensation strategies, metacognitive strategies, affective strategies, dan social strategies. Strategi belajar yang paling banyak digunakan mahasiswa adalah metacognitive strategies dan strategi belajar yang paling sedikit digunakan oleh mahasiswa adalah memory strategies. Tingkat hubungan antara strategi belajar speaking mahasiswa dengan learning outcome mereka positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speaking Learning Strategies, Learning Outcome |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 05:32 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 05:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7642 |