Teaching Organizational Writing of Recount Text to Junior High School Students Through Scrambled Sentences

Tifella, Dilla (2011) Teaching Organizational Writing of Recount Text to Junior High School Students Through Scrambled Sentences. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[thumbnail of B1_DILLA_TIFELLA_77064_1853_2011.pdf] Text
B1_DILLA_TIFELLA_77064_1853_2011.pdf

Download (632kB)

Abstract

Menulis merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh siswa. Namun kenyataannya banyak siswa mengalami kesulitan dalam keterampilan menulis, salah satunya menulis teks recount. Kesulitan yang mereka alami diantaranya menyusun ide-ide dan mengembangkannya ke dalam susunan teks yang baik dan benar. Pada umumnya guru juga kesulitan menemukan cara yang cocok dan mudah dalam membantu siswa menyusun suatu teks yang koheren. Dalam makalah ini, penulis membahas cara yang bisa membantu siswa dalam membuat kalimat menjadi teks yang baik dan benar melalui generic structure dan chronological order dalam teks recount . Scrambled sentences merupakan salah satu latihan yang mengharuskan siswa untuk menyusun suatu kalimat acak dengan memperhatikan dan memahai generic structure dan chronological order dalam teks recount. Pengajaran teks recount dengan menggunakan scrambled sentences ini meliputi tiga tahap kegiatan yang meliputi pre, whilst dan post activities. Diharapkan srambled sentences ini bisa

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:32
Last Modified: 05 Feb 2025 03:32
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item
View Item