The Role of Background knowledge and Language Proficiency in Developing Ideas in Writing Chapter 1 of Undergraduate Thesis.

Husniah, Intan (2023) The Role of Background knowledge and Language Proficiency in Developing Ideas in Writing Chapter 1 of Undergraduate Thesis. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_INTAN_HUSNIAH_18018063_1229_2023.pdf] Text
B1_03_INTAN_HUSNIAH_18018063_1229_2023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang yang akan menulis skripsi sangat mempengaruhi apa yang akan ditulis. Sulitnya mengembangkan tulisan merupakan salah satu kendala yang dialami mahasiswa tingkat akhir saat menulis skripsi. Penelitian ini menggali sejauh mana latar belakang dan kemampuan bahasa berperan dalam pengembangan gagasan di latar belakang Bab 1. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik purposive sampling yang melibatkan 10 mahasiswa tahun keempat yang sedang menulis proposal skripsi. Setting penelitian adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Padang. Hasil penelitian dikumpulkan melalui wawancara dimana pertanyaan dikembangkan berdasarkan teori Neuman (2014) dan teori Brown (2004). Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang pengetahuan dan keterampilan berbahasa sangat berpengaruh terhadap perkembangan ide menulis mahasiswa pada latar belakang Bab 1 Skripsi.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Skripsi, Latar Belakang Pengetahuan, Kemahiran Berbahasa dan Keterampilan Menulis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 24 Apr 2025 05:29
Last Modified: 24 Apr 2025 05:29
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7605

Actions (login required)

View Item
View Item