Novriyana, Sisma (2015) An Analysis of Teachers’ Questions in Teaching and Learning Process: A Study at SMA N 10 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SISMA_NOVRIYANA_18217_5529_2015.pdf [thumbnail of B1_3_SISMA_NOVRIYANA_18217_5529_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SISMA_NOVRIYANA_18217_5529_2015.pdf
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan tingkat pertanyaan guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di dalam kelas, (2) mengetahui tingkat pertanyaan yang paling sering digunakan oleh guru, (3) mengetahui faktorfaktor yang menyebabkan guru memilih untuk menggunakan tingkat pertanyaan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Objek dari penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris yang mengajar di SMA N 10 Padang. Data dikumpulkan melalui tiga instrumen yaitu observation guidelines, video recording, dan wawancara. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa pertanyaan-pertanyaan guru selama proses pembelajaran bahasa Inggris di dalam kelas. Data tersebut akan dideskripsikan berdasarkan the revised Bloom‟s taxonomy yang dikembangkan oleh Anderson dan Krathwohl (2001). Dari penelitian ini ditemukan bahwa para guru lebih sering menggunakan lower level questions daripada higher level questions. Lower level questions adalah pertanyaan dengan tingkat rendah yang tidak mengharuskan siswa untuk berpikir lebih kritis dan kreatif; sedangkan higher level questions adalah pertanyaan dengan tingkat tinggi yang mengharuskan siswa untuk berpikir lebih dalam, kritis, dan kreatif dengan menggunakan berbagai pengetahuan atau ilmu yang telah diperoleh sebelumnya. Faktor-faktor yang menyebabkan guru lebih sering menggunakan lower level questions daripada higher level questions adalah kurangnya respon siswa saat higher level question digunakan dan singkatnya jam pelajaran bahasa Inggris yang tidak sebanding dengan banyaknya materi yang harus diberikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teachers‟ questions, the revised Bloom‟s taxonomy, lower level questions, higher level questions |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 05:28 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 01:54 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7600 |