Murni, Siska (2013) Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran TI&K dan Kontribusinya Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran TI&K di Kelas VII SMP Adabiah Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SISKA_MURNI _83102_2103_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SISKA_MURNI _83102_2103_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SISKA_MURNI _83102_2103_2013.pdf
Download (4MB)
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran TI&K dan kontribusinya terhadap hasil belajar mata pelajaran TI&K di kelas VII SMP Adabiah Padang. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk melihat gambaran tentang bagaimana persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran TI&K dan kontribusinya terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TI&K. Jenis dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif deskriptif untuk melihat dan menggambarkan tentang objek yang diteliti seperti apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Adabiah Padang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, sedangkan teknik analisa data menggunakan teknik korelasi product moment dari pearson. Hasil penelitian mengungkapkan persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran TI&K di kelas VII SMP Adabiah Padang untuk kegiatan awal adalah baik dengan persentase skor yang diperoleh 71,47%, untuk kegiatan inti adalah baik dengan persentase skor yang diperoleh 69,45%, untuk kegiatan akhir adalah baik dengan persentase skor yang diperoleh 70% dan tingkat pencapaian persepsi secara keseluruhan diperoleh 70% sehingga tingkat pencapaian persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran TI&K di kelas VII SMP Negeri Adabiah Padangang dikategorikan baik. Hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenaranya dan terdapat korelasi yang positif antara persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran TI&K dengan hasil belajar TI&K di kelas VII SMP Adabiah Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 05:25 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 05:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7561 |