An Analysis of Questions Used in English Textbook in SMA N 1 Padang Panjang

Hayati, Siska (2012) An Analysis of Questions Used in English Textbook in SMA N 1 Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SISKA_HAYATI_01675_5532_2012.pdf] Text
B1_3_SISKA_HAYATI_01675_5532_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Level pertanyaan yang beragam di dalam buku diperlukan karena beragam pertanyan akan melatih siswa untuk berfikir secara kritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui level pertanyaan yang ada di dalam buku English Zone. Pada kenyataannya, pertanyaan yang ada di dalam buku tidak menyediakan pertanyaanpertanyaan yang beragam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis isi dimana peneliti menentukan sendiri instrument yang akan digunakan untuk menggumpulkan data. Instrumen yang digunakan adalah tabel checklist. Data berasa dari buku English Zone kelas X, XI, dan XII. Berdasarkan penelitian, ada 5 level pertanyaan yang ada di dalam buku English Zone, yaitu knowledge, comprehension, application, analysis dan synthesis. Pertanyaan yang termasuk level knowledge memiliki persentase sebesar 42.9 %, comprehension sebesar 30.4 %, application sebesar 3.4%, analysis sebesar 21.4 % dan synthesis sebesar 1.5 %. Berdasarkan data tidak ditemukan pertanyaan di level evaluative. Berdasarkan analisis data, pertanyaan yang termasuk kategori analysis dan synthesis masih jarang ditemukan bahkan tidak ditemukan pertanyann di dalam level evaluative. Dimana ketiga level pertanyaan ini dibutuhkan siswa untuk melatih mereka dalam berfikir kritis.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Questions Used, English Textbook
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 24 Apr 2025 04:56
Last Modified: 24 Apr 2025 04:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7545

Actions (login required)

View Item
View Item