Sepriana, Sherly (2012) Using Students’ Personal Experience as a Source of Material in Teaching writing a Narrative Text to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SHERLY_SEPRIANA_48153_3820_2012.pdf [thumbnail of B1_3_SHERLY_SEPRIANA_48153_3820_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SHERLY_SEPRIANA_48153_3820_2012.pdf
Download (798kB)
Abstract
Dalam makalah ini penulis membahas tentang cara siswa menemukan ide dalam menulis teks naratif dengan menggunakan pengalaman pribadi sebagai sumber materi. Dalam kegiatan ini guru memberikan sebuah contoh teks naratif yang berisikan tentang pengalaman pribadi seseorang kepada siswa. Kemudian guru bertanya jawab tentang teks tersebut yang mengacu kepada persoalan naratif dan menjelaskan tentang jenis teks naratif. Setelah itu siswa diminta menceritakan kisah mereka dalam bahasa Inggris menggunakan pengalaman pribadi mereka dalam sebuah teks tertulis kemudian menjadikannya kedalam bentuk teks naratif. Penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu para guru dalam memperbaiki kualitas menulis siswa dalam menulis sebuah teks berbentuk naratif serta membantu siswa meningkatkan karya tulis mereka dalam menceritakan kisah yang terjadi dalam kehidupan mereka atau berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Dengan menggunakan teknik ini siswa akan termotivasi untuk menceritakan kejadian-kejadian yang pernah mereka alami selama ini karena hal tersebut merupakan pengalaman pribadi yang pernah mereka temui sehingga akan memudahkan mereka untuk menciptakan dan mengembangkan ide
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Experience, Narrative Text |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 10:18 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 10:18 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7382 |