Masari, Novianti Samsules (2012) Persepi Siswa Tentang Pemanfaatan Laboratorium Komputer Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP N 22 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_NOVIANTI_SAMSULES_MASARI_83123_3633_2012.pdf [thumbnail of B1_3_NOVIANTI_SAMSULES_MASARI_83123_3633_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_NOVIANTI_SAMSULES_MASARI_83123_3633_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
SMP Negeri 22 Padang memiliki laboratorium komputer yang digunakan dalam mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Namun laboratorium komputer belum dimanfaatkan sebagaimana mestinya dalam mata pelajaran teknologi Informasi dan Komunikasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana persepsi siswa tentang pemanfaatan laboratorium komputer pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 22 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan populasi seluruh siswa SMP Negeri 22 Padang yang mempelajari mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling (teknik acak berlapis). Data penelitian ini adalah data primer dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Sedangkan teknik analisis data menggunakan persentase. Secara umum hasil penelitian menggambarkan bahwa pemanfaatan laboratorium komputer di SMP Negeri 22 Padang sudah cukup baik. Hal tersebut dapat digambarkan oleh hasil penelitian dimana persensate skor persepsi siswa terhadap labratorium komputer sebagai fasilitas dalam mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi sebesar 52,79%, diinterpretasikan kedalam kategeri cukup baik. Sedangkan persenstase skor pada persepsi siswa terhadap penggunaan laboratorium komputer dalam mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah 75,49%, diinterprestasikan kedalam kategori baik. Sementara itu persentase skor pada persepsi siswa terhadap prasarana laboratorium komputer di SMP N 22 Padang sebesar 66,80%, diinterprestasikan pada kategori baik. Dari uraian hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahawa persepsi siswa terhadap pemanfaatan laboratorium komputer di SMP N 22 Padang sudah baik. Namun tentu perlu adanya peningkatan-peningkatan maupun perbaikan baik dari segi sarana dan prasana maupun penggunaan laboratorium komputer di SMP N 22 Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Laboratorium Komputer, TIK |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 07:13 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 07:13 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7325 |