Nabila, Agustin Destia (2021) Persepsi Pengunjung Tentang Sapta Pesona di Objek Wisata Pantai Muaro Lasak Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_AGUSTIN_DESTIA_NABILA_17135199_3486_2021.pdf [thumbnail of B1_03_AGUSTIN_DESTIA_NABILA_17135199_3486_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_AGUSTIN_DESTIA_NABILA_17135199_3486_2021.pdf
Download (4MB)
Abstract
Dari observasi yang peneliti lakukan mengenai Persepsi pengunjungtentang sapta pesona di objek wisata Pantai Muaro Lasak Padang, masalah yangpeneliti temukan selama melakukan kegiatan observasi:1. Banyaknya keluhanpengunjung mengenai pengamen,pungli. 2. Banyaknya keluhan mengenai areaparkir yang kurang aman. 3. Banyaknya pedagang nakal yang membuka lapak ditempat yang tidak seharusnya. 4. Banyak sampah di area pantai, Jalanan, dantoilet umum yang tidak bersih serta penuh coretan. 5. Terjadinya abrasi. 6.Adanya keluhan pengunjung mengenai padang yang tidak ramah. 7. Tidak adanyapedagang yang menjual oleh-oleh khas Pantai muaro lasak padang, spot foto yangsudah rusak dan copot.Jenis penelitian ini adalah Penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif denganmetode survey. Sampel ditentukan melalui teknik purposive sampling dengantotal responden 100 orang yang diambil dari populasi yaitu pengunjung di objekPantai Muaro Lasak Padang. Data dikumpulkan dengan menyebarkanangket/kuesioner.Secara garis besar hasil penelitian ini berada pada kategori kurang baikyaitu dengan persentase 65,423%, Berikut ini adalah penjabaran hasil penelitianpersepsi pengunjung tentang objek wisata pantai muaro lasak masing-masingindikator : (1). Indikator aman berada pada kategori kurang dengan persentase61,68%. (2). Indikator tertib menunjukkan pada kategori kurang yaitu padapersentasi 63,36%. (3). Indikator bersih menunjukan berada di kategori kurangdengan persentase 64,8%. (4). Indikator sejuk berada di kategori kurang denganpersentase 63,16%. (5). Indikator indah berada pada kategori kurang denganpersentase 64,8%. (6). Indikator ramah tamah menunjukan berada pada kategoricukup denganpersentase 75,36%. (7). Indikator Kenangan dengan persentase 67,08%berada di kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi pengunjung, Sapta pesona |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 07:08 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 07:08 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7264 |