Ilonasbonia, Sarita Aminta (2013) Using Twitter to Teach Writing for Beginning Level of EFL (English as a Foreign Languange) Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SARITA_AMINTA_ILONASBONIA_86742_939_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SARITA_AMINTA_ILONASBONIA_86742_939_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SARITA_AMINTA_ILONASBONIA_86742_939_2013.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penulisan makalah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan kemampuan menulis siswa EFL (English as Foreign Language). Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang masih sulit dipelajari oleh siswa-siswa di Indonesia. Pada era sekarang, Internet telah menarik perhatian pendidik dan peserta didik untuk digunakan sebagai alat/ media pembelajaran, contohnya Youtube, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Twitter adalah layanan jaringan sosial online dan layanan micro blogging yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal sebagai "tweets". Penggunaan Twitter diharapkan dapat melatih siswa EFL agar mampu mengembangkan imaginasi dan berkomunikasi secara tulisan dalam bahasa Inggris yang baik dan benar. Dalam kegiatan ini, siswa dapat menyampaikan idenya dan menuangkan imaginasinya melalui twitter dengan menuliskan kalimat bahasa Inggris sederhana. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rileks, gembira dan mengasyikan. Teknik ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi para guru atau pengajar bahasa Inggris, sehingga memperkaya mereka akan teknik pengajaran menulis. Dan juga bagi anak diharapkan agar dapat mengembangkan kemampuan menulis bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teach Writing, Beginning, EFL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 03:55 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 03:55 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7109 |